Monday, July 10, 2017

Ngena! 80 Kata Kata Egois Buat Sahabat dan Teman

Memang, sebagai manusia biasa, kita tak akan pernah luput dari yang namanya kesalahan. Sifat manusia memang berbeda-beda dan kita tak pernah bisa memaksakan kehendak orang lain untuk menjadi seperti apa yang kita inginkan.

Akan tetapi, tidak jarang juga jika kita dipertemukan dengan orang yang memang memiliki sifat keras kepala dan orang tersebut sama sekali tak mau mengalah sedikitpun karena memang sifatnya sudah tertanam mau menang sendiri. Inilah yang sungguh menyebalkan dan menjengkelkan!

Sikap yang paling menyebalkan itu memang egois. Egois ini memiliki arti jika orang tersebut menganggap jika dirinya itu begitu berharga dan jauh lebih baik dibandingkan dengan orang lain. Merasa dirinya paling benar sendiri dan tak mau disalahkan.

Sikap egois ini adalah salah satu sikap yang tidak untuk ditiru. Akan tetapi, sikap egois ini sendiri muncul di masa remaja yang mana remaja memiliki masa pubertas sehingga emosinya masih labil, kadang naik dan kadang turun.

Jika kalian memiliki teman atau sahabat yang egois, maka yang cocok atau tepat bagi mereka adalah berikan sindiran. Dengan sindiran halus maupun kasar, mereka lambat laun juga pasti akan sadar.

Kata-kata Egois Buat Sahabat dan Teman

Sahabat

1. Hal tersulit di dalam hidup ini bukanlah melewati hidup orang lain, melainkan melewati ego dan diri kita sendiri.

2. Janganlah menjadi orang yang egois! Ketahuilah jika manusia itu hidup secara berdampingan dan tak bisa hidup sendirian.

3. Betapa indahnya hidup ini saat kita bisa saling mengerti dan saling menghargai. Janganlah jadi orang yang egois dan jadilah peduli terhadap sesama.

4. Kadang mengalah dan meminta maaf itu penting, dibandingkan dengan menjelaskan segalanya kepada orang yang tidak akan pernah mengerti dan egois.

5. Janganlah bersikap egois dan ingin menang sendiri di segala hal, agar nantinya kita bisa memiliki banyak kawan dan sedikit musuh.

6. Sesuatu yang begitu sulit dimengerti ialah saat seseorang bisa menceritakanmu yang begitu banyak dusta, namun tak pernah merasa bersalah.

7. Jangan egoisan terus-menerus, namun cobalah untuk saling mengerti. Jangan selalu ingin menangnya sendiri, namun selalu melakukan introspeksi.

8. Ada beberapa macam hal yang membuat dirimu harus mengalah, janganlah keras kepala dan jangan pernah egois.

9. Mungkin memang benar aku belum begitu pandai dalam memahami perasaanmu dan kamu sendiri juga belum begitu pandai memahami sifatmu yang begitu egois.

10. Selalu ingat! Perselisihan yang terjadi karena mementingkan keegoisan itu tak akan pernah bisa menyelesaikan yang namanya masalah. Apabila memang timbul suatu masalah, cobalah untuk bisa saling mengerti satu sama lain dan memaafkan.

11. Manusia itu merupakan orang yang egois, egoisnya merasa selalu atau serba kekurangan di dalam hidupnya.

12. Manusia buta karena adanya sikap egois dan selalu mementingkan diri sendiri. Tak pernah sadar untuk selalu memberikan yang terbaik, walau memang dalam kekurangan.

13. Lebih baik, aku dikenal 1 orang saja karena sikap sabarku ini, dibandingkan aku dikenal oleh 1 juta orang karena keegoisanku.

14. Sebelum mengkritik orang, pastikan jika diri Anda memang sudah benar-benar siap untuk menerima segala kritikan terhadap diri Anda.

15. Cukup perjuangkan apa yang memang menurut kamu bisa membuat bahagia, terutama untuk orang yang selalu membuat diri kamu merasa bahagia.

16. Percuma mengaku jika memiliki pendidikan yang tinggi jika memang tidak bisa menjaga perasaan orang lain.

17. Biarkan diri kamu terpengaruh dengan hal yang berbau negatif, tentu itu akan memberikan dampak yang tak baik di dalam hidup kamu.

18. Orang yang ceroboh dalam bertindak itu salah satu tanda jika dirinya tak berhati-hati dan tak menggunakan pikirannya dengan sebaik mungkin.

19. Jangan terlalu membanggakan diri sendiri, nanti malah kalian yang akan dijauhi.

20. Harta sama sekali tak bisa dijadikan sebagai salah satu tolak ukur dari kebahagiaan seseorang!

21. Tidak perlu takut untuk berkata jujur, karena jujur itu jauh lebih baik daripada berbohong hanya untuk memperoleh perhatian.

22. Baik atau buruk perilaku teman kalian, akan terlihat di saat kalian sedang merasakan susah.

23. Jangan pernah menyelesaikan masalah setengah-setengah, karena tentu hasilnya tak akan pernah bisa maksimal.

24. Jangan lupa diri saat baru sebentar berada di atas. Nanti kalau jatuh, bisa merasakan yang namanya rasa sakit dan rasa malu.

25. Ada yang sibuk ngomongin aib orang lain, namun aibnya sendiri juga ternyata lebih banyak. Ada? Iya ada!

26. Setiap perbuatan yang dilakukan pasti akan memperoleh balasan yang setimpal! Pasti!

27. Kelihatannya sih memang orang baik-baik. Tapi, diam-diam menusuk secara perlahan. Haha!

28. Hati-hati dengan orang yang berlebihan saat berbicara. Terkadang, antara perkataan dengan perbuatannya itu berbanding terbalik.

29. Ternyata masih banyak orang yang tidak tahu diri, mencari kesenangan dengan cara menyengsarakan orang lain. Dasar tidak punya hati!

30. Jangan ikut campur dengan urusan orang lain. Memangnya, urusan diri sendiri sudah selesai?

Kata-kata Egois buat Sahabat dan Teman

31. Jika punya masalah ya dihadapi. Dengan cara lari, tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah.

32. Penyesalan memang selalu datang di belakang. Maka, berpikirlah sebelum bertindak.

33. Keren banget ya kamu sudah bisa melupakan teman yang sudah berbuat baik bagi kamu, selalu menolong kamu di saat susah. Salut deh!

34. Hanya orang pengecut yang selalu menghindari dari berbagai masalah yang dimilikinya.

35. Wanita diuji kesetiaannya saat seorang pria tak memiliki apa-apa. Sementara itu, pria diuji kesetiaannya ketika dia memiliki segalanya.

36. Jangan jadi orang egois! Nanti malah kemakan omongan sendiri.

37. Jangan menjadi orang yang egois, namun bisa saling memahami satu sama lain. Jangan hanya mau menangnya sendiri, tapi juga coba untuk introspeksi diri.

38. Jadi orang jangan pernah egois. Asik nyindir orang lain, berarti memang diri kamu sudah siap disindir ya? Jangan marah lho!

39. Tidak perlu egois dan kekanak-kanakkan seperti itu. Cobalah untuk bisa saling mengerti dengan pendapat masing-masing yang akan membuat diri kalian menjadi jauh lebih bisa bertahan.

40. Jangan pernah merasa egois. Karena kita tentu akan selalu membutuhkan bantuan orang lain. Jangan pernah merasa paling bisa!

41. Coba gunakan pemikiran dengan baik. Tidak semua orang bisa mengerti dengan keinginan kamu! Jangan egois.

42. Hidup itu harus bisa bersosialisasi dengan baik antar sesama. Kalau mau egois, hidup aja di hutan.

43. Pikirin perasaan orang lain juga dong! Jangan terlalu bersikap egois seperti ini. Keegoisan hanya membuat diri kamu bahagia, tapi itu sementara saja.

44. Kalau orang lain itu hanya mata, telinga, tangan dan kaki yang dua, tapi kenapa mukamu itu harus ada dua?

45. Terima kasih karena yang kau perbuat ini sudah membuat aku menjadi kecewa. Ini hikmat berteman bersama kamu selama ini.

46. Kepercayaan yang memang sudah kita bangun bertahun-tahun lamanya, kini sirna sudah akibat ulahmu sendiri. Kepercayaan ini sendiri tak akan bisa pernah kembali lagi dan utuh seperti sediakala.

47. Dulu, kalau butuh langsung sok baik. Sekarang, giliran sudah sukses sedikit aja, langsung lupa.

48. Suatu saat kamu sendiri akan sadar, siapa sosok teman yang sudah rela berjuang bagi kamu selama ini.

49. Banyak dari mereka yang berteman hanya mencari keuntungan saja dan saling memanfaatkan satu sama lain.

50. Aku sama sekali tidak pernah menyangka jika kamu tega dan rela mengkhianati pertemanan kita demi suatu hal yang memang tidak ada artinya sama sekali.

51. Sungguh aku kecewa benar terhadap kamu. Aku ini sahabatmu dari kecil, tapi kenapa kamu jauh lebih percaya dengan dirinya yang baru saja kamu kenal dibandingkan dengan aku?

52. Punya teman dan sahabat setia itu memang enak, dibandingkan harus mempunyai sahabat yang sifatnya munafik.

53. Cintailah diri sendiri namun jangan bersikap egois. Pahami juga orang lain, namun juga jangan karena terpaksa.

54. Untuk suatu tujuan yang baik, memang kita tak bisa selalu memaksakan untuk bisa menang. Terkadang, kita harus bisa mengalah atau malah sesekali mencari jalan tengah untuk mufakat.

55. Inilah diriku yang memang apa adanya. Diriku yang tak bisa menjadi orang lain dan orang lain juga tak bisa menjadi seperti diriku ini.

56. Meminta maaf itu memang salah satu perkara yang gampang. Akan tetapi, percuma jika meminta maaf, namun masih mengulangi kesalahan yang sama. Jadi, jangan pernah sia-siakan kepercayaan orang.

57. Hidup ini akan indah saat kita mampu saling mengerti satu sama lain, menghargai dan berbagi. Bukan malah ingin selalu untuk dimengerti, ingin dihargai dan juga ingin selalu diberi.

58. Cobalah belajar untuk selalu peduli, entah itu dengan sekitarmu ataupun dengan kehidupanmu. Jangan hanya mendekat, sekadar ingin tahu hanya karena tertarik, lantas langsung pergi begitu saja. Cobalah lihat dengan hati dan pemikiranmu.

59. Sikap dan sifat egois hanya akan menguasai dirimu sendiri menjadi jiwa yang tak pandai dalam mensyukuri nikmat yang selalu diberikan oleh Tuhan.

60. Jangan buang waktumu untuk memikirkan seseorang yang sama sekali tak pernah memikirkan dirimu.

Kata-kata Egois buat Sahabat dan Teman

61. Tidak ada hasil apabila egois, yang lebih mementingkan diri sendiri dan emosinya. Kebanyakan hal tersebut tak akan membimbing kalian untuk pemikiran yang positif.

62. Jangan bersikap egois ingin menangnya sendiri, agar bisa lebih banyak kawan dibandingkan dengan musuh.

63. Hargai orang apabila ingin dihargai dan pertahankan apabila ingin dipertahankan.

64. Mendengar untuk didengar dan begitu juga sebaliknya. Tidak usah egois!

65. Jagalah segala bentuk kepercayaan yang sudah diberikan. Apabila memang rencana kamu itu tak berhasil kali ini, maka janganlah kecewa.

66. Jangan terlalu egois apabila ingin maju dan cobalah berlatih untuk bisa bersabar.

67. Betapa indahnya apabila kita bisa saling mengerti dan saling menghargai. Jangan pernah saling egois dan tidak peduli satu sama lain.

68. Jangan bersikap egois! Hal sepele itu tidak perlu untuk dibesar-besarkan. Ujian terbesar kamu yang sekarang masih belum lulus itu dalam tahap kesabaran.

69. Jangan merasa egois! Semua orang memiliki masalahnya masing-masing. Tentukan kedewasaanmu mulai sekarang, jangan bersikap kekanak-kanakan!

70. Teman tak akan pernah membuat kecewa teman yang lain. Jika memang betul itu terjadi, berarti dirinya belum termasuk temanmu.

71. Teman itu tidak pernah nusuk temannya sendiri, apalagi dari belakang!

72. Kalau memang kita ini teman, seharusnya kamu tau hal apa saja yang tak aku suka. Jangan malah seperti ini!

73. Kamu itu ibarat kacang yang lupa sama kulitnya.

74. Kalau mau jadi teman itu ya yang baik, jangan berpura-pura dan sok baik, nanti ujung-ujungnya juga akan ketahuan belangnya juga kan!

75. Kalau memang kamu datang itu hanya mau nyakitin, mending kita tidak perlu berteman saja, cukup sampai di sini saja kita saling kenal.

76. Punya teman yang mulutnya seperti beo itu memang membuat males. Diberi tahu rahasia sedikit aja, langsung diumbar-umbar.

77. Mencari teman sejati itu memang sulit, kebanyakan hanya saling memanfaatkan satu sama lain. Jadi bingung untuk membedakan mana yang sebenarnya teman dan mana yang musuh dalam selimut.

78. Memang enak dibenci banyak orang? Makanya kalau jadi orang itu jangan munafik dong!

79. Terkadang, sahabat itu bisa membuat kita kesal dan kecewa, kadang juga bisa membuat diri kita bangga dan sedih.

80. Jangan pernah membuat sahabatmu menjadi kecewa, karena untuk percaya lagi itu tidak mudah!


Sekarang, cobalah berteman dengan teman maupun sahabat yang mau menerima kekurangan dan kelebihannya masing-masing, bukan berteman dengan orang yang hanya ada maunya saja.

Jangan pernah lupakan sahabat kecil atau sahabat lama karena mereka yang sudah membimbingmu hingga kamu sedewasa ini sekarang.
Author Profile

About Info Apik

Penulis artikel di Lampiran Kata.

0 Komentar Ngena! 80 Kata Kata Egois Buat Sahabat dan Teman

Post a Comment

Back To Top