Lampiran Kata-kata

Kumpulan Kata-kata Terbaru

Sunday, December 3, 2017

Kangen Berat! 60+ Kata-kata Bijak Rindu Ayah dan Ibu

Orang tua merupakan sosok yang sangat istimewa di dalam hidup kita. Bisa dibayangkan jika tanpa beliau, apa arti diri kita saat ini, bahkan saat ini mungkin kita tak ada di dunia.

Bukan tanpa suatu alasan jika mereka selama ini sering cerewet dan gemar memarahi jika kita bandel dan tak menuruti perintahnya. Semua jawaban atas itu semua nantinya akan ditemukan saat kita sudah bisa tumbuh dewasa dan berada jauh dari keduanya.

Seperti saat ini, kalian tentu sangat rindu kasih sayangnya, pelukan hangatnya, masakan, hingga omelannya yang sudah melikat di telinga lama ini.

Perasaan rindu akan muncul dan terus-terusan menghantui, saat kita berada jauh dari orang tua, untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi atau merantau demi sebuah pekerjaan dan mencari nafkah terbaik.

Terlebih, rasa rindu kian kental jika (mohon maaf) orang tua yang sudah tidak ada, tentu akan merasakan rindu yang kian mendalam, melebihi rasa rindu terhadap pasangan kalian saat ini.

Mungkin, dulu kita sering menyepelekan dan meremehkan apa yang diucapkan, namun saat kita berada jauh dan dikecewakan oleh orang lain, tentu kita akan merasakan hal yang sangat menyakitkan.

Ternyata, jawaban itu hanya Ayah dan Ibu yang menjadi sosok insan paling mengerti kita dibandingkan dengan kekasih atau orang lain yang pernah dikenal.

Kata-kata Bijak Rindu Ayah dan Ibu

Rindu Ayah dan Ibu

1. Aku selalu ingat di saat engkau berkata betapa engkau menyayangiku sewaktu aku masih kecil dan saat ini aku benar-benar membutuhkan rasa sayang itu.

2. Ayah, terima kasih sudah bekerja dengan sedemikian kerasnya demi senyum anakmu ini. Maafkan daku belum sempat membahagiakan dirimu, tapi aku janji akan membuat kalian bangga.

3. Ayah, ribuan terima kasih tak akan mampu membalas semua jasa yang kau berikan untukku.

4. Ayah, tak ada satupun orang yang bisa menggantikan sosok ayah di hatiku. Aku sayang ayah lebih dari apapun.

5. Ayah, aku percaya jika ayah masih menjaga diriku dari kejauhan. Terima kasih juga karena sudah menjadi anak dari kalian itu aku sangat bangga dan bahagia.

6. Hanya bisa berdiam diri, membayangkan wajahnya, membayangkan seandainya dia itu ada di sini. Ayah aku kangen.

7. Seorang ibu akan selalu berusaha untuk tetap terus membahagiakan anaknya, walau mungkin itu malah mengorbankan kebahagiaannya sendiri.

8. Seorang anak yang sudah dewasa dan sudah memiliki keluarga, belum tentu sanggup untuk merawat ibunya yang kian menua dan tak lagi berdaya.

9. Doaku hari ini, "Ya Tuhan, mohon berikan Ayah dan Ibu umur yang panjang, sehingga mereka bisa melihat aku berhasil kelak di masa depan".

10. Mencinta ialah membahagiakan satu sama lain, bukan malah menuntut satu pihak guna membahagiakan pihak yang lain.

11. Ayah selalu memiliki ribuan alasan untuk tetap bisa berjuang dan menepis segala kesedihannya.

12. Suatu nasihat yang ayah berikan menjadi wujud penting kepeduliannya terhadap anaknya, hormati dan ikuti nasihat yang diberikan.

13. Jika sebuah rasa cinta itu adalah bentuk kepedulian, maka itu sebabnya Ayah selalu memberikan nasihat kepada setiap kesalahan anak-anaknya.

14. Kata "Tidak bisa" akan membuat dirimu berhenti berusaha dan dengan kata "Bisa", akan membuat dirimu berusaha walaupun hasil akhir itu belum menentu. Tetaplah semangat!

15. Kebaikan itu memang tak selalu harus berbentuk segala hal yang terlihat.

16. Jangan pernah membuat suatu keputusan yang penting, di saat kamu sedang merasa takut, depresi, letih, tertekan atau bahkan sedang gembira.

17. Kamu terlahir sebagai pribadi yang sangat luar biasa, namun dengan pikiran negatif yang timbul bisa membunuh semua kehebatanmu.

18. Mari berdoa semoga Tuhan senantiasa untuk tetap membalas semua kebaikan yang sudah Ibu berikan, kasih sayang Ibu dan menempatkan Ibu di tempat yang terbaik.

19. Hati seorang Ibu merupakan suatu pintu rahasia, tempat di mana cinta bersemayam di dalamnya, bukan malah untuk disakiti, melainkan tempat singgah untuk berbahagia di sana.

20. Pekerjaan sulit yang diberikan orang tua kepada diri kita menjadi jawaban agar kita tak mudah berputus asa dalam mengerjakannya.

Kata-kata Bijak Rindu Ayah dan Ibu

Artikel Menyayat Hati yang Lain :

21. Pemandangan paling indah di bawah bentangan luasnya langit yang berbintang ialah bisa melihat Ibu yang sedang bahagia.

22. Ayah, bolehkah aku rindu kepadamu, rindu dengan semua tawamu, nasihat yang kamu berikan, senyumanmu dan canda tawa bahagiamu.

23. Rindu terhadap sosok yang sama sekali tak pernah mengeluh dan tak pernah putus asa demi anak-anaknya. Ibu, Ayah, aku rindu dengan kalian.

24. "Ya Allah, berikan kami ampunan dan kepada kedua orang tuaku."

25. Ayah, terima kasih untuk segalanya. Cinta tulus dan tanpa syarat darimu inilah yang bisa membuat daku menjadi seperti sekarang ini.

26. Cinta yang sangat aku rindukan, sosok yang sangat ingin bisa berjumpa, Ayah dan Ibu!

27. Ayah menjadi sosok yang jauh lebih sedih dan lebih terluka dari dirimu di saat dirinya tahu jika kamu tengah bersedih.

28. Ibu, engkau memang sosok yang hebat! Kau luangkan begitu banyak waktu hanya untuk menjagaku, telah kau hempaskan kepentinganmu hanya untuk mengurus diriku ini.

29. Ayah, sosok yang tak banyak bicara memang terkesan seperti tak peduli sama sekali. Akan tetapi, sesungguhnya yang ada di dalam hatinya itu hanyalah kita.

30. "Tuhan, luluskanlah aku dari studiku dengan baik dan bisa membanggakan untuk Ibu dan Ayahku. Aamiin".

31. Ayah, terima kasih atas segala rasa lelah hari ini demi keluarga dan semoga dibalas kelak di surga nanti.

32. Memang kita tak bisa mengubah dunia, namun jangan sampai dunia mengubah hidup kita.

33. Ibu akan terus tetap menyayangi anaknya, walau anaknya itu sudah tumbuh dewasa dan kian menua.

34. Ayah, engkau beserta dengan pengorbananmu sungguh begitu sangat mulia. Maafkan diriku, yang tak pernah bisa memberi apa-apa.

35. Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberikan bahu yang kuat untuk menopang kesedihannya.

36. Cinta seorang Ibu itu menenangkan dan cinta dari seorang ayah itu menguatkan.

37. Jika Anda menerima gaji atau rezeki, jangan lupa untuk bertanggung jawab kepada Ibu dan Bapakmu, walau mereka memang tak meminta.

38. Ibu, aku belum bisa membahagiakanmu hingga hari ini, karena memang anakmu masih mengenyam pendidikan. Aku berjanji, setelah aku sukses nanti aku akan berusaha membahagiakanmu. Jangan lupa doakan aku ya bu!

39. Dalam doa, selalu kusebut namamu. Doa yang aku ucap untukmu tak akan pernah habis Ibu. Karena aku sayang Ibu, I love you!

40. Kenyamanan yang diberikan oleh Ibu tentu berbeda dengan Ayah. Ibu akan memberinya dengan rasa kasih sayang dan dengan penuh perasaan, namun Ayah akan memberikan suatu kenyamanan dengan tenaga dan seluruh jiwa besarnya. Terima kasih, aku sayang kalian.

Kata-kata Bijak Rindu Ayah dan Ibu

Rekomendasi Artikel :

41. Ibu, aku memohon maaf atas semua kesalahan yang sudah aku perbuat. Betapa aku sangat durhaka yang selalu melawan perkataanmu Ibu.

42. Keinginanku itu sederhana, hanya ingin melihat kedua orangtuaku tersenyum di setiap pagi dan aku merasa bahagia dengan senyum mereka.

43. Ayah, seandainya engkau itu masih berada di sini, di dekatku, aku sungguh ingin menceritakan akan begitu banyak hal kepada dirimu.

44. Kasih sayang yang tanpa mengharapkan balasan serta tak akan pernah bisa terbalas ialah kasing sayang dari seorang ibu.

45. Dirimu yang berada di hidupku memiliki arti yang penting. Aku yang kini sudah beranjak dewasa, tak akan bisa sebesar ini tanpa jasa darimu.

46. Ayah, engkau beserta dengan segala pengorbananmu sungguh sangat mulia. Maafkanlah anakmu ini yang tak pernah bisa memberi apa-apa.

47. Pada saat waktu itu tiba, saat orang tua terbaring sakit, kita sebagai anak harus memiliki kesabaran untuk merawatnya.

48. Bersainglah, namun bukan dengan menjatuhkan lawan. Akan tetapi dengan meningkatkan segala kemampuan kamu dari yang sebelumnya. Itulah juara yang sesungguhnya!

49. Berikanlah aku kekuatan untuk bisa membahagiakan kedua orang tuaku Ya Allah. Orang tua yang sudah memberi segalanya di dalam hidupku ini.

50. Renungkanlah, selama mengandung kita saja, Ibu sudah melakukan perjuangan yang sangat besar, ditambah pada saat membesarkannya, mendidik kita dengan sepenuh hati dan sejuta cinta.

51. Ibu, aku sangat malu kepadamu. Begitu besar pengorbanan yang kamu berikan untukku, namun ku tak bisa membalas semua itu.

52. Ternyata seperti ini yang rasanya dikecewakan. Dulu di saat aku masih kecil sering mengecewakanmu, maafkan aku yang selama ini tak bisa memberikan kebahagiaan untukmu.

53. Bunda, izinkanlah diriku untuk mengusap air matamu melalui bait-bait doa ini agar luluh semua dosa-dosaku.

54. Cinta dari seorang ayah bisa menguatkan anaknya, sesulit apapun keaadannya.

55. "Tuhan, aku ingin sukses di usia muda, agar bisa lebih segera membantu menyejahterakan Ibu dan Ayahku."

56. Hal terbaik, kenangan terbaik, ialah masa di mana aku bisa menghabiskan masa kecil dan membuat begitu banyak kenangan bersama dengan ayah.

57. Cinta terbaik, cinta yang tulus dan cinta yang indah ialah cinta kedua orang tua kepada anaknya.

58. Tanpa ayah, aku mengarungi hidup yang sangat sulit. Ingin sekali ku bisa bercerita kepadamu.

59. Ayah, aku percaya jika ayah masih menjaga diriku dari kejauhan sana. Terima kasih dengan menjadi anak ayah, aku sangat bangga dan bahagia.

60. Jika cinta itu menjadi suatu rasa peduli. Maka dari itulah sebabnya Ayah yang selalu menasehati di tiap kesalahan anak-anaknya.

Kata-kata Bijak Rindu Ayah dan Ibu

Artikel Terkait :

61. Dulu saat aku lapar, Ibu selalu menyuapi aku nasi. Dan di saat aku menangis, Ibu selalu mengusap air mataku. Ibu, aku kangen dengan itu semua. Akan tetapi, tak lagi bisa diulangi karena Ibu sudah tiada.

62. Ibu dan Ayah merupakan sosok yang sangat hebat. Tak mengenal rasa lelah meskipun selalu dalam perjuangan untuk bisa membahagiakan anak-anaknya.


Kasih sayang orang tua kepada kita sepanjang masa, tak pernah bisa kita balas hingga ujung masa. Hargai mereka dan hormati mereka.

Ingatlah, kamu bukan siapa-siapa tanpa adanya mereka. Kamu bisa sekuat seperti ini, dengan segala rasa cinta hati yang ibu bapak berikan kepadamu selama ini.

0 Komentar Kangen Berat! 60+ Kata-kata Bijak Rindu Ayah dan Ibu

Post a Comment

Social Media

Back To Top