Lampiran Kata-kata

Kumpulan Kata-kata Terbaru

Tuesday, February 6, 2018

Nasihat Penting! 50 Kata-kata Bijak untuk Anak Tersayang

Setiap orang tua pasti menginginkan nasihat baik yang dilontarkan kepada anak-anak mereka, kelak bisa memberikan dampak yang jauh lebih baik untuk kehidupan anak.

Semua orang tua ingin apa yang terbaik untuk anak-anaknya. Namun, anak-anak masih ada yang belum mengerti akan hal tersebut.

Seringkali, dengan adanya hal tersebut, anak-anak menjadi berontak terhadap orang tua karena merasa orang tuanya bersikap egois, padahal nyatanya tidak dan itu semua demi kebaikan anak.

Namun, apabila diingat kembali, maksud dari nasihat yang diberikan oleh orang tua itu begitu penting dan menjadi bukti sayang dan cinta yang tulus kepada anaknya.

Orang tua tak ingin anaknya merasakan pahit hidup seperti yang dirasakan oleh orang tua. Orang tua ingin anaknya bahagia, sukses, pandai dan menjadi anak yang berbakti kelak.

Kata-kata Bijak untuk Anak Tersayang

Kata-kata Bijak untuk Anak

1. Anakku, kini kau tak lagi berbagi cerita. Apa karena dirimu sudah beranjak dewasa sehingga aku tak lagi bisa memeluk erat dirimu seperti biasanya?

2. Berpikirlah positif dan jangan pernah berpikir negatif. Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita dipengaruhi oleh segala pikiran kita.

3. Berikan perhatian kepada orang tuamu, sekecil apapun itu, maka orang tuamu bisa merasa bangga dan sangat bahagia.

4. Dibalik kesuksesan seorang anak, orang tua berperan penting di dalamnya. Mereka tak hanya memberikan materi saja, melainkan juga doa.

5. Jangan pernah biarkan keterbatasan membuat dirimu menjadi rendah dan terbelenggu pikiran. Karena ada jalan lain yang bisa kau tempuh dari keterbatasan itu.

6. Jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan aktivitas. Apabila tadi belum sempat berdoa, segerakan untuk berdoa terlebih dahulu.

7. Jika seseorang sedang membencimu, menertawakanmu atau bahkan menghinamu, itu karena sebenarnya kamu mempunyai sesuatu yang dia inginkan.

8. Kenapa harus saling membenci apabila masih bisa saling memaafkan? Ego di dalam diri memang tinggi, namun jangan dijadikan sebuah alasan untuk tak berdamai.

9. Ketika kamu kecewa, sedikit luangkan waktu untuk bersyukur, karena di dalam hidupmu masih tersimpan banyak hal yang berjalan sebagaimana mestinya.

10. Jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar yang akan menunjukkan jalan kesukesan kita.

11. Harus pandai dalam mengendalikan lidah saat berucap suatu hal, karena luka yang tergores akibat kata bisa dimaafkan namun masih tetap membekas dalam ingatan.

12. Raihlah ilmu setinggi langit, raihlah imu sampai ke negeri orang. Pepatah lama namun tak akan pernah pudar.

13. Saat dirimu sukses, usai sudah tugas orang tuamu. Kini, giliran dirimu untuk membahagiakan mereka dan Insya Allah engkau tak akan lupa.

14. Sukses itu ada pada dirimu sendiri, kejar kesuksesanmu dan jangan pernah berdiam diri.

15. Yang ibu khawatirkan bukan apakah Tuhan berada di pihak kita, melainkan apakah kita berada di pihak Tuhan.

16. Masalahmu bukan yang terburuk nak. Masih banyak di luar sana yang bahkan harus berjuang hanya untuk sekadar hidup.

17. Hidup ini terlalu berat apabila hanya mengandalkan diri sendiri, tanpa harus melibatkan bantuan dari Tuhan dan orang-orang di sekitar.

18. Nak, setiap manusia pasti memiliki masa lalu dan jangan pernah permasalahkan masa lalunya. Lihatlah bagaimana dia yang sekarang, karena memang tak ada manusia yang sempurna.

19. Jika kau benar, maka kau tak boleh gentar dengan rintangan yang menghadangmu. Tuhan pasti akan selalu bersama dengan orang-orang yang benar.

20. Terima kasih Ya Allah atas berkat dan nikmat hari ini, beserta dengan hari-hari sebelumnya yang sudah kau berikan kepada keluarga kami.

Kata-kata Bijak untuk Anak

Baca juga :

21. Keluarga kami memang keluarga yang sederhana, namun, di sini sumber cinta dan kasih sayang terbesar yang ada di dunia.

22. Kita diciptakan oleh Tuhan dengan memiliki keistimewaan masing-masing, maka berhenti berusaha untuk menjadi orang lain.

23. Selamat pagi nak, semangatkan pagimu dengan sarapan dan doamu di pagi hari ini.

24. Belajarlah setiap hari, dari apapun dan siapapun, belajar mengenai kehidupan dan berbahagialah sesegera mungkin.

25. Kita memang boleh berharap, namun tak bermimpi kosong. Cobalah untuk menjadikannya nyata, walau tak sempurna.

26. Berdoalah untuk hari esok, tenangkan pikiran hari ini dan semoga besok semua urusanmu lancar nak.

27. Hidup selalu memilih. Memilih yang baik itu penting, bukan karena kebaikan datang sendiri, namun dengan memilih yang baik, niscaya kamu bisa mendapatkan yang baik.

28. Menyemangati itu bukan sekadar basa-basi, bukan suatu ucapan, melainkan menjadi harapan, sehingga senyum bahagia bisa selalu dirasakan.

29. Semaksimal apapun usahamu, hasilnya tetap Tuhan yang berkenan. Tak perlu merasa risau dan kalah, apabila sudah berusaha dengan maksimal.

30. Percayalah jika impianmu bisa tercapai. Butuh proses yang panjang untuk bisa memberimu pelajaran akan pentingnya bersabar. Jalani saja sekarang dengan hati yang lapang.

31. Ingatlah jika kita berbuat baik untuk sesama, maka Tuhan akan mengaminkan perbuatan baik itu untukmu dan balasan yang baik segera kamu dapatkan.

32. Selalu ada bahagia di sela-sela kesibukan dan kejenuhan yang kamu rasakan. Selalu ada yang mendoakanmu, di saat kamu sedang merasa sepi.

33. Lelahmu hari ini lebih baik naik dibandingkan dengan penyesalan di masa tuamu. Berjuanglah selagi masih bisa!

34. Tidak ada yang kekal di dunia ini, termasuk juga masalah yang kamu hadapi. Bersabarlah jika semua pasti akan indah pada waktunya.

35. Bukan apa yang kamu tinggalkan untuk anak-anakmu, melainkan apa yang kamu tinggalkan dan tanamkan dalam diri anak-anakmu.

36. Berasabar dalam mendidik anak-anak kita menjadi sebuah amal ibadah.

37. Ajari anak-anakmu untuk membaca surat Al Fatihah, sebelum orang lain mengajarkannya banyak hal. Karena itu menjadi bagian dari solat di sepanjang hidup mereka.

38. Jadilah orang tua yang bertanggung jawab dan jangan lupa untuk memanjatkan doa terhadap anak-anakmu.

39. Muliakan anak-anakmu dan didik mereka dengan sebaik mungkin.

40. Anak akan mengikuti contohmu bukan dari nasihatmu.

Kata-kata Bijak untuk Anak

Artikel terkait :

41. Bersabarlah apabila hidupmu terasa sulit, karena Tuhan tengah melibatkan diri kita ke dalam rencanaNya yang jauh lebih indah.

42. Ingat nak! Bersabar bukan berarti kamu lemah, sabar menjadi bukti jika kamu tegar dalam menghadapi segala bentuk ujian yang datang di dalam hidupmu.

43. Jangan buang waktumu hanya untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti karena hidup membutuhkan kepastian, bukan hanya angan dan harapan.

44. Jangan lupakan bersyukur hari ini, karena waktu dan upaya yang sudah kita lakukan, semoga bisa tercapai apa yang kita inginkan.

45. Apabila ada kesempatan, jangan pernah ditunda.

46. Mumpung masih ada waktu untuk meraih cita-cita dan impian, jangan pernah menyerah. Tetaplah semangat!

47. Nak, sekadar teori saja tak cukup, cobalah lakukan dengan tindakan yang nyata.

48. Di zaman yang sekarang ini, kekurangan harta jauh lebih bermasalah dibandingkan dengan kekurangan iman. Jangan sampai kau menjadi salah satunya nak.

49. Pemikiran yang baik tentu akan berakhir dengan baik, asalkan kamu percaya, berusaha dan terus berdoa.

50. Selamat pagi nak, semangatkan pagimu dengan sarapan dan doa di pagi hari ini.

Maka, Anda sebagai orang tua sudah sepatutnya memberikan nasihat. Bahkan, bukan hanya sekadar nasihat melainkan contoh.

Anak akan mengikuti contoh yang dilakukan orang tua, bukan sekadar nasihat. Jika ingin anakmu baik, maka perbaikilah diri Anda sendiri sebelum mengajarkan yang terbaik bagi anak Anda.

0 Komentar Nasihat Penting! 50 Kata-kata Bijak untuk Anak Tersayang

Post a Comment

Social Media

Back To Top