Lampiran Kata-kata

Kumpulan Kata-kata Terbaru

Wednesday, June 6, 2018

Subhanallah! 55 Kata-kata Mutiara Ramadhan (Penyejuk Hati)

Ramadhan menjadi bulan suci yang penuh berkah. Ramadhan menjadi salah satu bulan yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Karena pada dasarnya, saat bulan Ramadhan tiba, setan diikat agar tidak bisa mengganggu manusia. Tidak hanya itu saja, begitu banyak keberkahan yang melimpah bagi umat Islam.

Sementara itu, terlihat juga jika pahala di bulan Ramadhan jauh lebih besar, di mana akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Bulan suci Ramadhan telah tiba dan berikut ini kata-kata mutiara bulan suci Ramadhan.

Kata-kata Mutiara Ramadhan

Kata-kata Mutiara Ramadhan

1. Bulan suci Ramadhan kembali tiba, saat yang tepat untuk mensucikan diri dari segala dosa. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin.

2. Setetes embun di pagi hari yang jatuh di atas bunga melati, inilah waktu yang tepat untuk memperbaiki diri di bulan yang suci.

3. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua bisa diberkahi di bulan yang penuh dengan keberkahan ini, aamiin.

4. Hati yang terluka mungkin masih bisa membekas. Semoga, di bulan suci Ramadhan bisa saling memaafkan dan selamat menunaikan ibadah puasa.

5. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan 10 jari, ucap salam dengan setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin.

6. Tiada hari seindah hari Jumat, tiada kata seindah zikir, tiada ibadah seindah sholat, tiada bulan seindah Ramadhan dan tiada hari yang dinanti yakni hari nan fitri. Selamat idul fitri.

7. Lihatlah niat kita, adakah ketulusan di dalamnya? Jadilah seorang mujahid yang sibuk dalam menghiasi diri dengan amal dakwah dan jadilah pejuang yang senantiasa tegap menuju syahadah. Allahu akbar!

8. Esok merupakan harapan, sekarang merupakan pengalaman dan kemarin adalah kenangan, yang tak luput dari kekhilafan. Mohon maaf lahir dan bathin.

9. Jika semua harta merupakan racun, maka zakat menjadi penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobat menjadi obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan adalah pemutihnya. Marhaban ya Ramadhan.

10. Untuk lisan yang kadang tak terjaga, untuk janji yang mungkin pernah terabaikan, untuk hati yang berprasangka dan untuk sikap yang sering menyakitkan, Marhaban ya Ramadhan.

11. 3 tanda kesempurnaan iman : Jikalau marah, marahnya tak keluar dari kebenaran. Jikalau senang, senangnya tak membawa kepada kebathilan. Jika mampu membalas, maka dirinya memilih untuk memaafkan.

12. Tiada musibah yang jauh lebih besar daripada meremehkan dosa-dosamu dan merasa ridho terhadap keadaan rohanimu sekarang ini.

13. Tidak ada yang lebih baik dari 2 kelebihan, beriman kepada Allah dan bermanfaat bagi orang lain. Tiada yang lebih buruk dari 2 kejahatan, syirik kepada Allah dan merugikan orang lain.

14. Manusia yang paling baik ialah orang yang dermawan dan bersyukur dalam kelapangan, yang mendahulukan orang lain dan bersabar dalam setiap kesulitan atau masalah.

15. Jika orang memiliki 4 hal, maka dirinya mendapat kebaikan dunia akhirat : Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah terhadap cobaan, dan pasangan yang tetap setia dalam menjaga dirinya dan hartanya.

Kata-kata Mutiara Ramadhan

Baca juga :

16. Amal yang dicintai oleh Allah ialah terus-menerus, walaupun itu hanya sedikit.

17. Jangan sampai ayam jantan jauh lebih cerdas darimu. Ia berkokok kala subuh, sementara kamu malah terlelap dalam tidur.

18. Aku tak suka mengenakan baju baru, karena hal ini bisa menimbulkan iri hati terhadap tetanggaku.

19. Allah telah memberikan segala macam petunjuk bagiku, sehingga aku bisa mengenali diriku sendiri dengan segala kelemahan dan kehinaanku.

20. Andai seseorang mau memikirkan tentang kebesaran Allah, maka dirinya tak akan sampai hati untuk melakukan berbagai macam perbuatan dosa.

21. Hendaklah kamu untuk senantiasa berbuat baik kepada orang yang telah berbuat jelek kepada dirimu.

22. Allah tak akan membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

23. Orang yang beramal tanpa didasari oleh ilmu, maka amal yang diberikan itu hanya akan sia-sia, karena tak diterima oleh Allah.

24. Pikiran menjadi sumber dari ilmu, sementara ilmu itu sendiri menjadi sumber dari amal.

25. Jangan mau berteman dengan yang hanya mau menemanimu saat kamu sedang sehat atau kaya, karena tipe teman yang seperti ini sungguh amat berbahaya bagi kamu di suatu hari nanti.

26. Jikalau memang ada musuh yang mampu mendekatkan dirimu kepada Allah, maka hal itu jauh lebih baik daripada teman akrab yang menjauhkan kamu dari Allah.

27. Orang yang bijak, tak akan pernah terpeleset oleh yang namanya harta. Walaupun terpeleset, maka ia akan tetap berusaha untuk mendapat pegangan.

28. Bagi orang yang berilmu ingin mendapat kebahagiaan baik itu dunia maupun akhirat, maka kuncinya ialah mengamalkan ilmu kepada orang-orang.

29. Jika keyakinan tauhid kepada Allah sudah benar, maka dalam menghadapi hidup ini akan jauh lebih tenang dan jauh lebih mantap.

30. Padahal, yang membahayakan diri kita ialah keburukan diri sendiri.

Kata-kata Mutiara Ramadhan

Artikel terkait :

31. Mengapa kita jauh lebih sibuk memikirkan kesalahan orang lain dan lalai memikirkan kesalahan diri sendiri?

32. Lebih baik untuk tetap fokus terus-menerus melakukan kebaikan baru, daripada harus mengingat kebaikan yang sudah pernah dilakukan, karena Allah tak akan pernah lupa.

33. Allah pasti mendengarkan setiap hambaNya yang berdoa dan mudah untukNya mengubah dari takdir ke takdir yang lain yang terbaik untuk diri kita.

34. Berbuat baik agar orang bisa berhutang budi, malah justru bisa menyengsarakan diri kita sendiri. Gelisah yang menanti dan selalu menuntut balas budi.

35. Sebuah ujian dan cobaan merupakan suatu kesulitan. Di mana kesulitan harus bisa dihadapi dengan senyuman yang layak untuk disanjung oleh dunia, senyuman optimis yang mampu menembus telaga air mata.

36. Pahlawan bukanlah orang yang berani untuk meletakkan pedangnya di pundak lawan, melainkan pahlawan yang sesungguhnya adalah orang yang sanggup menguasai dirinya saat sedang marah.

37. 3 sifat manusia yang merusak adalah kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti dan sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan.

38. Jauhilah dengki karena dengki bisa memakan amal kebaikan, sebagaimana api bisa memakan kayu bakar.

39. Ternyata, sabar mempunyai 2 sisi, sisi yang pertama adalah sabar dan sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah.

40. Orang yang banyak tertawa berkurang wibawanya, orang yang gemar menghina orang lain juga akan dihina, orang yang mencintai akhirat, dunia senantiasa menyertainya.

41. Barangsiapa yang selalu menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya juga terjaga.

42. Kezoliman itu bukan untuk dimaafkan, melainkan untuk ditumbangkan. Dan ramadhan menjadi puncak perang dalam melawan kezoliman.

43. Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh berkah. Bulan Ramadhan menjadi rajanya bulan yang dinanti-nanti oleh jutaan umat Muslim.

44. Ramadhan menjadi bulan untuk memberi pertolongan dan bulan Allah dalam memberikan rezeki kepada mukmin di dalamnya.

45. Mereka mengharapkan sepanjang tahun merupakan bulan Ramadhan. Karena berbagai macam keberkatan, fadilah, kerahmatan dan kelebihan yang ada di dalam bulan Ramadhan.

Kata-kata Mutiara Ramadhan

Rekomendasi artikel :

46. Bulan Ramadhan ialah sekolah kehidupan yang mampu melahirkan peningkatan kualitas iman, ibadah dan tentunya akhlak.

47. Bulan puasa adalah bulan yang mulia, bulan pembentuk insan bertakwa. Siapa suka, mari berlaga dan sambur surga di alam sana.

48. Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh ampunan dengan lebih utama dari seribu bulan. Dekatkan diri pada Ar Rahman, menuju ampunan dambaan bagi setiap insan.

49. Orang cerdas akan menuliskan tulisan di meja kerjanya : Hari Anda adalah sekarang, berfikir dan bersyukur, jangan marah dan baca tiap hari.

50. Sesungguhnya solat itu mencegah dari berbagai macam perbuatan buruk dan kemungkaran.

51. Zikir menjadi makanan hati dan ruh. Maka, bagaimana jika keduanya tak memperoleh makanan? Seperti badan yang tak mendapatkan makanan.

52. Mensyukuri nikmat tentunya bisa mencegah azab, meninggalkan dosa dan menghidupkan hati.

53. Jangan pernah coba-coba hidup hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri. Cobalah untuk selalu melibatkan Allah dalam setiap proses kehidupan kita.

54. Mari perbaiki diri di bulan suci, raih sejahtera di bulan yang penuh rahmat demi menuju taubat di bulan ampunan.

55. Bila dalam kata, perbuatan tergores salah dan khilaf, maka dengan segala kerendahan hati, terucap mohon maaf setulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Itulah 55 kata-kata mutiara bulan Ramadhan atau ucapan bulan Ramadhan agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Jangan pernah menjadi makhluk individu atau hanya meminta bantuan dengan kerabat saja, cobalah untuk melibatkan Allah dalam segala sesuatu, niscaya hidup akan jauh lebih bahagia.

0 Komentar Subhanallah! 55 Kata-kata Mutiara Ramadhan (Penyejuk Hati)

Post a Comment

Social Media

Back To Top